Demo Blog

Ruko ~ Balikpapan

by Wiyono Adara on Nov.22, 2009, under

Share
Brosur
Perspektif 1
Seharusnya, pembangunan ruko diatur secara khusus dalam peraturan tata ruang dan bangunan, karena bangunan ruko yang diperuntukkan sebagai tempat usaha, telah banyak berubah fungsi menjadi sarana pendidikan, bahkan rumah sakit.
Peraturan khusus itu, diharapkan bisa mengatur segala ketentuan adminstrasi dan teknis mengenai izin, fungsi dan kelaikan bangunan sesuai fungsi. Selain itu, dengan adanya aturan itu, dapat meminimalisir berbagai praktik para pemilik bangunan yang berupaya merubah fungsi bangunan itu.
Perspektif 3
Menurut Tavip, perubahan fungsi bangunan rumah toko yang digunakan sebagai tempat usaha, menjadi gedung lain, seperti untuk pendidikan, akan berbahaya bagi masyarakat yang memasuki gedung itu. Tavip mencontohkan, ruko yang menjadi tempat bimbingan sekolah yang hancur akibat gempa di Padang dan menelan korban jiwa para pelajar, merupakan akibat dari perubahan fungsi ruko.
Tavip menyayangkan, tidak adanya "building code" atau peraturan bangunan di Kaltim, sehingga menjadi celah terbuka bagi berbagai pihak yang memanfaatkan ruko untuk fungsi tertentu.

0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Download Lagu Gratis

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

TV ONLINE--->> Navigasi Warna Hijau Dibagian Bawah